DPSHP Berkurang 427 Orang

DPSHP Berkurang 427 Orang

\"Salahudin

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Setelah dilakukan perbaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong temukan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tahun 2019 mendatang berkurang 427 orang dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebelumnya.

Dikatakan Ketua KPU Lebong, Salahudin Al Khidir SE, mengatakan bahwa berkurangya jumlah pemilih sendiri setelah pihaknya melakukan rapat pleno terbuka bersama kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), didapat jumlah DPSHP pemilih laki-laki berjumlah 39.547 orang dan perempuan 38.292 orang sehingga totalnya sebanyak 77.839 orang.

Sementara DPS sebelumnya untuk pemilih laki-laki berjumlah 39.816 orang, pemilih perempuan sebanyak 38.450 orang dengan total pemilih sebanyak 78.266 orang.

“Itu kita dapatkan dari seluruh Kecamatan (12 Kecamatan) yang ada di Kabupaten Lebong,” jelasnya, kemarin (23/07).

Berkurangnya DPSHP dibandingkan dengan DPS dikarenakan ada beberapa faktor sehingga tidak Memenuhi Syarat (TMS) diantaranya karena meninggal dunia, pindah, bukan penduduk setempat dan daftar ganda.

“ Sehingga kita tidak bisa memasukan menjadi DPSHP,” ujarnya.

Dimana darai hasil rapat pleno, juga didapatkan terdapat 931 pemilih yang masuk DPS dari 12 Kecamatan diketahui Tidak Memenuhi Syarat (TMS), sementara untuk jumlah pemilih baru sebanyak 540 orang. “Sementara untuk perbaikan data pemilih dengan total sebanyak 4.705 orang,” sampainya

Walaupun Hasil DPSHP diketahui berkurang dari DPS, kemungkinan besar kembali akan bertambah untuk bisa masuk dalam daftar pemilih, hal ini dikerankan dari hasil DPSHP yang didapat saat ini, mulai kemarin pihaknya mengumumkan hasil tersebut di kawasan strategis di masing-masing wilayah di Kabupaten Lebong, sehingga diharapkan masyarakat untuk bisa menyempatkan melihat hasil pleno mengenai DPSHP Kabupaten Lebong.“Karena pada tanggal 15 Agustus 2018 mendatang perbaikan DPSHP baru diterima setelah pihak PPK menyampaikan kepada KPU melalui rapat pleno kembali, sehingga ada kesempatan masyarakat yang dikethui belum terdaftar untuk mendaftarkan diri,” ucapnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: